Create an Account

Shopping cart

Close

No products in the cart.

Konsep Pengobatan Herbal Modern
Desember 8, 2018
Posted by

Pengertian pengobatan herbal adalah pengobatan dengan bahan-bahan alami tumbuhan guna memberikan tubuh  kebal terhadap penyakit.


Pengertian Obat Herbal.

Herbal merupakan tumbuhan atau tanaman yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih pada pengobatan. dengan kata lain, seluruh jenis tumbuhan yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang dianggap pula menjadi tanaman obat, sehingga pada perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Pengobatan Herbal adalah

Manfaat herbal dalam pengobatan


Ada banyak yang  dapat disembuhkan oleh obat herbal. Herbal dapat menyembuhkan berbagai penyakit Degeneratif mematikan. Penyakit Degeneratif atau yang disebut juga penyakit tidak menular . 


  1. Membantu Penyembuhan dalam Proses Pengobatan Sel Abnormal dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Penyakit yang dapat di cegah seperti Diabetes, Kanker, Tumor, Kista, Myomi.
  2. Memperbaiki lambung dan gangguan pencernaan, penyakit degenerative diantaranya: diabetes, stroke, darah tinggi, Kolestrol, Trigeselit
  3. Memperbaiki sel β pancreas yang mati dan regenerasi sel yang baru mencegah diabetes.
  4. Memperbaiki Sel sendi yang mati dan regenerasi sel yang baru untuk mencegah ostheoarthritis.
  5. Memperbaiki Sel lambung yang mati dan regenerasi sel yang baru untuk mencegah dan mempercepat kesembuhan penyakit maag.
  6. melancarkan pencernaan dan membersihkan usus besar, sehingga seluruh sisa makanan atau racun dalam tubuh akan hilang.
  7. Menyerap sisa metabolisme yang tidak bisa masuk ke vesikel usus. Lambung yang sehat membuat tubuh sehat, penyerapan dan metabolisme nutrisi sempurna dan BAB lancar.
  8. Membersihkan usus besar agar dapat mengabsorsi air
  9. Memproduksi bakteri baik pembentuk vitamin B dan K.
  10. Mencegah penyakit degeneratif yang disebabkan usus besar kotor seperti  jantung koroner, Maag kronis, stroke, kanker.

Perbedaan obat herbal dengan jamu

Obat herbal merupakan obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tanaman yang mempunyai manfaat buat pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia sintesis (sintetis) dan tanpa campuran hewan.



Obat herbal berasal dari tumbuhan

Obat Herbal harus berasal dari tumbuhan (nabati) contohnya jahe, temulawak, kunyit, bawang putih, ginseng serta lain-lain. Jika suatu obat sudah mengandung binatang maka ia tidak bisa diklaim menjadi herbal lagi, melainkan masuk pada katagori Obat Tradisional / Jamu yang masih bisa bercampur dengan bahan-bahan yang berasal dari hewan seperti telur atau tripang



Konsep pengobatan Herbal

Pendekatan yang digunakan bersifat holistic. Tubuh manusia dicermati memiliki suatu system harmoni yang selalu seimbang. tidak berfungsinya satu bagian tubuh yang lain. Jika tubuh tidak bisa melakukan penyeimbangan kembali seperti keadaan semula, maka akan muncul suatu penyakit.


Konsep pengobatan herbal sangat tidak sama dengan konsep pengobatan modern (yang umumnya memakai kimia sintetis menjadi obat). misalnya dalam pengobatan kimia sintetis penyebab penyakit merupakan virus, bakteri, dan pathogen (mikro organism pembawa penyakit); sedangkan pada pengobatan herbal, penyebab penyakit artinya lemahnya system imun.



Tujuan pengobatan Herbal

salah satu tujuan dari pengobatan herbal adalah membantu tubuh mengembalikan keharmonisan atau keseimbangan tubuh.
Selain berasal faktor eksternal, pengobatan herbal memahami bahwa dari manusia terdapat kekuatan penyembuh yang datang dari faktor spiritual, emosional, mental, serta fisikal. 


Kekuatan system Imun

Kekuatan penyembuh tadi dalam dunia medis terbaru dikenal menggunakan system imun.
Menggunakan semurni-murninya bahan berasal herbal menjadi obat, tanpa tambahan zat kimia sintetis.

Tags: ,

3 Comments

  1. Lenny

    Thanks utk infonya, sangat mengedukasi..

  2. Imel

    Selamat pagi, mau tanya arti dari HOLISTIK itu apa ya?

    • admin

      Selamat pagi, terima kasih telah berjunjung ke website kami
      Holistik artinya menyeluruh, salah satu tujuan dari pengobatan herbal adalah membantu tubuh mengembalikan keharmonisan atau keseimbangan tubuh.
      Selain berasal faktor eksternal, pengobatan herbal memahami bahwa dari manusia terdapat kekuatan penyembuh yang datang dari faktor spiritual, emosional, mental, serta fisikal.
      semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top