Create an Account

Shopping cart

Close

No products in the cart.

Obat Asam Urat Herbal menyembuhkan dan mencegah penyakit asam urat dengan memperbaiki gangguan metabolisme purin . Penyakit asam urat atau gout adalah gangguan metabolisme purin karena tubuh tidak dapat mengkontrol kelebihan kadar asam . Gout kronis bahkan menyebabkan timbunan benjolan keras di dalam dan sekitar persendian, menyebabkan penurunan fungsi ginjal dan menyebabkan ginjal mengeras atau batu ginjal.

Untuk di Indonesia sendiri prevalensi pengidap Gout termasuk tinggi dan terus bertambah setiap tahunnya. Pada tahun 2013 penyakit gout menjadi terbanyak ke dua yang di derita penduduk Indonesia. Jika dipisahkan secara gender sebanyak 24,3% penyakit gout di derita oleh laki-laki. Perempuan ada pada persentase 11,7%.


Apa Penyebab Gout ?

zat Asam urat adalah asam lemak organik berasal dari produk akhir atau limbah dari metabolisme purin . Ketika jumlah purin meningkat dalam tubuh kita maka jumlah asam urat di dalam tubuh juga tinggi. Sehingga hasil akhir dari metabolisme menumpuk dan mengendap di dalam tubuh.


Mengapa terjadi penumpukan limbah purin ?

Jumlah kadar yang berlebih mengakibatkan ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga limbah asam urat mengkristal. Akibatnya menumpuk di dalam ginjal yang akibatkan penyakit ” batu ginjal” ,menumpuk di persendian menyebabkan komplikasi lain.

Purin adalah zat yang secara alami diproduksi di dalam tubuh, dan ditemukan hampir di sebagian makanan. Faktanya Zat ini tidak sepenuhnya buruk, namun sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar.

Ginjal memegang peran penting dalam metabolisme purin

Bagaimana sistem tubuh mengontrolnya ?

Metabolisme dalam tubuh manusia diubah menjadi bentuk akhir yang lebih larut yaitu allatonin yang di keluarkan melalui urin oleh enzim uricase. Jadi sisa limbah purin harus mampu dikeluarkan oleh tubuh agar tidak mengkristal.

Mekanisme metanolisme purin tergantung pada :

  1. Pola makan yaitu banyaknya Jumlah purin yang diperoleh dari makanan yang dikonsumsi (jumlah purin dari apa yang kita makan)
  2. Sistem Metabolisme endogen purin tidak mengalami gangguan
  3. kecepatan ekskresi atau pengeluaran limbah purin oleh ginjal dan saluran pencernaan berjalan efektif. Proses ekskresi asam urat dalam tubuh manusia melalui 2 cara yaitu ada pada fungsi ginjal sebanyak 65-75 % dan saluran pencernaan sebanyak 25-35 %.

Apa Faktor penyebab tingginya asam urat ?


Faktor penyebab meningkatnya kadar asam urat adalah :

  1. Meningkatnya produksi asam urat .Bisanya terjadi karena terlalu banyak makanan kandungan purin tinggi.
    Kadar normal pada pria berkisar 3,5-7mg/dl dan pada perempuan 2,6-6 mg/dl
  2. Proses ekskresi asam urat oleh ginjal kurang efektif. Fungsi ginjal adalah mengatur jumlah cairan dalam tubuh sebagai pengatur susunan zat kimia dalam darah dengan cara membuang bersama air secara teratur.

Gejala Asam Urat dan komplikasinya


  • Rasa nyeri sendi tiba tiba
  • Adanya pembengkakan pada sendi (efusi sendi)
  • Kesulitan beraktifitas karena gerakan terbatas.
  • Ada rasa panas di area yang nyeri dan membengkak
  • warna kemerahan pada kulit di sekitar sendi.
  • Muncul pembengkakan parah yang memerah di kulit

Kondisi kadar asam urat yang tidak normal di dalam tubuh tentu dapat menyebabkan organ tubuh lain mengalami dampak buruknya. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa muncul :

Jaringan sendi rusak


Jika dibiarkan dalam keadaan yang tidak normal dalam jangka panjang dapat menyebabkan sendi-sendi menjadi bengkok bahkan bisa menjadi rusak permanent atau cacat.

Batu Ginjal

Asam urat adalah hasil akhir dari katabolisme nukleotida purina, sebab dengan tidak adanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat menjadi alantoin. Jumlah yang berlebih dapat menimbulkan penyakit  batu ginjal. Jika kondisi ini terus dibiarkan penyakit batu ginjal tidak dapat di hindari.

Gagal Ginjal 

Pada tahap ini kondisi ginjal sudah kronis. Mengkristalnya asam urat yang tinggi tentu menghambat kinerja dari ginjal. Mengakibatkan ginjal terhalang untuk melakukan proses cerna dan pengeluaran zat yang tidak dibutuhkan tubuh tidak dapat dilakukan oleh ginjal. Kondisi berbahaya ini bisa mengakibatkan kematian bagi penderitanya.


Faktor yang ikut mempengaruhi


Hiperurisemia adalah kondisi terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam darah.

Beberapa penyakit degeneratif lainnya seperti hipertensi yang tidak diobati dan diabetes kronis , tingginya kadar lemak dan kolesterol dalam darah (hiperlipidemia), dan adanya penyempitan arteri (arteriosklerosis)” bisa menjadi pemicunya..

Faktor-faktor yang ikut mempengaruhi  adalah :

  • Jenis kelamin

Laki-laki kemungkinan untuk mengalami lebih besar dibandingkan wanita. Hormon estrogen pada wanita rupanya dapat membantu dalam proses eksresi .

  • Usia

Prevalensi untuk pria semakin tinggi saat berumur tiga puluh tahun ke atas sedangkan untuk wanita di atas umur lima puluh tahun. Usia yang semakin bertambah berdampak juga pada penurunan kinerja ginjal dan organ lain dalam tubuh. Sehingga proses eksresi pun terganggu.

  • Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas pada seseorang meningkatkan kemungkinan mengalaminya. Sebab terjadi penumpukan adiposa yang dikhususkan untuk menyimpan energi dalam bentuk lemak. Yang pada akhirnya menjadi sebab untuk meningkatnya produksi asam urat dan penurunan eksresi asam urat

  • Gaya Hidup

Masyakarat yang terbiasa dengan gaya hidup konsumsi makanan cepat saji dan juga minum minuman beralkohol mempunyai resiko lebih besar.


Pantangan Asam Urat


Pencegahan dengan mengkontrol makanan yang mengandung tinggi purin dan tinggi protein karena menyebabkan dan meningkatkan risiko terkena gout. 

  • Terlalu banyak konsumsi makanan tinggi purin

Hindari makanan yang mrngandung banyak purin seperti  Jeroan (jantung, hati, lidah ginjal, usus), Sarden, Kerang, Ikan herring, Kacang – kacangan , Bayam, Udang, Daun melinjo, dsb.

  • Sedikitnya Asupan Kalori dengan kebutuhan

Sedikitnya jumlah asupan kalori bisa meningkatkan kadar asam urat karena adanya badan keton yang akan mengurangi pengeluaran asam urat melalui urin .

  • Kurangnya asupan karbohidrat kompleks

Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi karena akan meningkatkan pengeluaran asam urat melalui urin. Minimal jumlah konsumsi karbohidrat kompleks tidak kurang dari 100 gram per hari. Namu hindari karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali, dan sirop karena akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah. 

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan protein hewani

Hindari makanan protein terutama yang berasal dari hewan seperti hati, ginjal, otak, paru dan limpa.Lebih baik mengkonsumsi makanan sumber protein nabati yang berasal dari susu, keju dan telur. 

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak

Menghindari makanan berlemak karena Lemak dapat menghambat ekskresi asam urat melalui urin. Biasanya makan yang berlemak dioleh dengan digoreng, bersantan, serta margarine dan mentega

  • Kurang cairan

Perbanyak minum karena membantu membuang asam urat melalui urin. Menghabiskan minum minimal sebanyak 2,5 liter atau 10 gelas sehari sangat baik .

  • Minuman alkohol menggangu metabolisme purin

Hindari alkohol karena akan meningkatkan asam laktat plasma yang menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh.


Cara mengobati Asam Urat


Karena penyakit asam urat adalah ganguan metabolisme maka cara menyembuhkannya adalah memperbaiki sel sel metabolisme. Obat asam urat herbal bukan hanya dapat meredakan nyeri saja namun menyembuhkan penyebabnya yaitu metabolisme ginjal.

Sayangi ginjal anda dengan hidup sehat dan rawat ginjal Anda dengan obat asam urat herbal alami .

Obat asam urat herbal Optimate dengan metode holistiknya membantu anda untuk mencegah dan juga menyembuhkan dengan tuntas berbagai penyakit degeneratif . Dibawah ini beberapa cara kerja Optimate Herbal Series untuk pencegahan dan penyembuhan :

  • sangat efektif meredakan nyeri sendi (radang) ..
  • berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah terjadinya infeksi berkelanjutan .
  • mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak (ginjal) meningkatklan proliferasi sel induk adanya kandungan ekstrak etanol AFA .
  • mampu memperbaiki Metabolisme purin pada ginjal .

Cara pemakaian Obat Optimate Herbal sebagai Penyembuhan dan Pencegahan



Aturan pemakaian pencegahan sachet/hari

  • Optimate Chocolallalga Cereal (OCC)           1 x 1 sachet
  • Optimate Rosellalga Matcha (ORM)              1 x 1 sachet

Aturan pemakaian penyembuhan sachet/hari

  • Optimate Chocolallalga Cereal (OCC)           2 x 1/2 atau 1 sachet
  • Optimate Rosellalga Matcha (ORM)              2 x1/2 sachet

catatan :


Untuk Optimate Rosellalga Matcha (ORM)  dimulai 2×1 sachet sehari sedangkan untuk Optimate Chocolallalga Cereal (OCC) dimulai dengan 2x 1/2 sachet dulu   ( diminum airnya saja tanpa ampas, jika sudah terbiasa silakan untuk diminum semuanya.  Hal ini hanya sebagai penyesuaian terhadap sistem pencernaan saja supaya perut tetap terasa nyaman ).

Pemakaian untuk produk Optimate bagi penderita yang masih mengkonsumsi Obat Dokter adalah sbb, contoh:

  1. Pukul 06:00 ==> OCC
  2. Pukul 07:00 ==> Sarapan ==> minum obat dokter
  3. Pukul 08:30 ==> ORM

Ket: Kasih jeda waktu 1 jam setelah minum Obat dokter baru bisa minum ORM.

Khusus pada kasus orang dengan type asam urat tinggi terutama yang disebabkan oleh makanan sayur hijau seperti brokoli, daun singkong, bayam, kangkung dsb.

Jangan terlalu berlebihan diberikan ORM. Cukup 1sachet dalam sehari, untuk menghindari gangguan sendi, bisa saja setelah diberikan ORM maka nilai angka kadarnya juga meningkat.


Pilihan ada ditangan kita untuk memilih mana yang terbaik. Menjaga kendaraan kita saja kita harus mengeluarkan uang agar dapat beroperasional dengan baik. Saatnya berpikir untuk menjaga aset terpenting kita yaitu kesehatan .

Jika Anda setuju hidup sehat dan ingin tahu lebih banyak tentang optimate herbal, silahkan hubungi kami di no telp : 081297362505.

#AyoHidupSehat #HerbalituSehat #KunciSehatHerbalAlami


Back to Top